Rabu, April 30, 2008

harapan masyarakat tentang pilgub jabar

Wahana Kampus Fikom-UNPI

Resume :

Seperti yang telah disampaikan pada coffee morning jumat lalu dimana didalamnya terdapat nara sumber dan orang-orang pers.Terjadi interaktif antara pers dan nara sumber,..Bapak Chairul Anam selaku nara sumber juga menjabat sebagai ketua KPU memberikan informasi tentang PILGUB diantaranya:

Beberapa masalah atau masih adanya kendala pilgub 2008 ini,misalnya kartu pemilih di12 kecamatan cianjur belum lengkap,dan masih banyaknya pembuatan kartu pemilih yang salah contohnya pencantuman kabupaten..

Bapak Chairul anam juga menegaskan bahwa jika kartu pemilih tidak ada atau tidak lengkap bias menggunakan kartu C6,ataupun KTP asalkan terdaftar dilingkungan tersebut..

Beliaupun memberikan informasi atau mempromosikan alat untuk mengetahui keaslian kartu pemilih.KPU mempunyai 4 alat diteksi yang dibuat oleh pihak yang berwajib,diantaranya:kaca film dan alat sensor

Acara coffee morning yang berakhir pada pukul 11:00 sedikit mengecewakan bagi para pers karena waktu yang disediakan sangat terbatas..sehingga banyak pertanyaan yang belum terlontar….

pendapat

Ajang pemilihan orang nomor satu di jawa barat saja berlalu, ajang pemilihan langsung di jawa barat ini merupakan yang pertama, secara garis besar pelaksanaan Pilkada tersebut berlangsung sukses, berdasarkan hasil yang diumumkan oleh KPUD jawa barat calon yang memperoleh suara terbanyak diraih oleh calon nomor urut 3

Menurut saya semua yang terjadi pada PilGub saat ini adalah cerminan dari keinginan sebagian besar masyarakat jawa barat yang merindukan sosok ideal pemimpin yang dianggap pantas…kenyataannya jika dilihat dari program masing-masing sebenarnya masing2 calon punya konsep membangun jawa barat yang “Brillian”;

Intinya terlepas dari dugaan negative yang bisa saja sangat bertolak belakang dengan opini personal lainnya, saya hanya seorang individu dari jutaan masyarakat jawa barat yang bermimpi Provinsi kita ini bisa dipimpin oleh pemimpin yang memiliki parameter yang kompleks dan akurat untuk men-sejajarkan diri dengan provinsi-provinsi lain yang telah lebih dahulu maju. Mengutamakan keamanan dan ketentraman serta kejahteraan seluruh masyarakat jawa barat ,semoga menjadi landasan bagi pasangan CaGub yang terpilih Hasil PilGub 2008 ini. Amin.

Semoga rakyat jawa barat semakin sejahtera..amiinnn….

( Dena anggriana_fikom )

1 komentar:

TAMAN KEJAHATAN mengatakan...

Na, posting Anda cukup bagus. Masih terlalu sederhana dan banyak kesalahan penulisan.
Contoh: Terjadi interaktif antara pers dan nara sumber ... Kata interaktif adalah kata sifat untuk melengkapi kata kerja. Kata interaktif itu berasal dari kata kerja interaksi. Seharusnya: Terjadi interaksi antara pers dan narasumber (tidak dipisah). Atau, Terjadi dialog interaktif antara pers dan narasumber.

Carefull

Posting Komentar

Kasiiiih koment yang membangun yaaah....biar tetep semangat nulisnya...hehehe...tp insya allah kita terima apapun juga yang penting Kalian isi buku tamu okay !!!