Rabu, April 30, 2008

Panggung Politik dan Pesta Demokrasi

Pelaksanaan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008 (pilgub jabar) mulai memasuki titik-titik rawan konflik hanya dalam hitungan hari, komisi pemilihan umum daerah (KPUD) jabar akan menetapkn pasangan bakal calon yang layak bertarung di panggung politik dan pesta demokrasi,mulai saat itulah para calon akan tebar pesona dan menebar berbagai janji. akibatnya bukan hal aneh jika warga jabar sudah hafal dengan selogan-selogan ysng mereka ujarkan hanya untuk merauk simpati masyarakat jabar, melihat janji yang di tebarkan masing-masing calon sepertinya memperbaiki jabar bukanlah hal yang sulit, siapa pun yang menang dari pangung politik ini keliatan nya dapat membuat tempat pariwisata ini jadi lebih baik lagi. adakah hal itu hanya akan tinggal janji........?!
Saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 13 April 2008 lalu, akhirnya pilgub akan melahirkan pemimpin daerah yang tidak populis di masyarakat. Dampaknya sudah dapat diduga dalam konstelasi politik di masyarakat jabar. Bahwa pilgub jabar tidak lebih sebagai permainan semata di sekitar elite politik.
Pendapat saya siapapun Gubernurnya, yang penting memiliki komitmen pada perubahan mendasar di semua aspek sistem kelembagaan maupun sosial kemasyarakatan. perubahan semestinya diawali terhadap pembenahan-pembenahan yang ada di kehidupan masyatarakat, menurut saya peroses pilgub akan dianggap berhasil bila dapat melahirkan pemimpin Jabar yang benar-benar punya komitmen politik untuk bangkit dari ketepurukan, dari kemiskinan, pengangguran, pelanggaran Hukum, moral, dan sosial, serta berkomitmen pada janji-janji yang di janjikan calon gubernur pada kampanyenya kemarin, maka tidak tepat dan terpuji jika dalam situasi yang masih bicara perut, rakyat harus belajar demokrasi dalam masalah politik, tidak akan berkembang jika suatu bangsa yang kuat dan besar bila mayoritas masyarakatnya masih lemah dan miskin, jangan sampai pemenang dari pilgub jabar kemarin hanya mementingkan perut masing-masing.
(R.Ayu Ega, M) FIKOM

1 komentar:

TAMAN KEJAHATAN mengatakan...

Ga, posting tugas Anda lumayan bagus. Ada baiknya lengkapi dengan data dan fakta, apalagi bisa ditambah situasi yang terjadi di lingkungan Anda, seperti yang pernah dibahas pada pertemuan sebelumnya. Kurangi kesalahan penulisan kata, seperti selogan (seharusnya, slogan), dll.

Carefull

Posting Komentar

Kasiiiih koment yang membangun yaaah....biar tetep semangat nulisnya...hehehe...tp insya allah kita terima apapun juga yang penting Kalian isi buku tamu okay !!!