Sabtu, Januari 03, 2009

Kita hidup dibalik selimut Feodalisme !!!

Apa jadinya, jika mahasiswa yang penuh ide kreatifitas serta mulai berpikir mengenai sebuah arti kemajuan harus “mati” terhambat dengan birokrasi yang kurang mendukung???
Bukankah dalam konteks idealnya sebuah lembaga pendidikan, harus mampu membentuk serta melahirkan pribadi-pribadi yang “pintar” secara akademis dan mapan secara organisasi?? Pada kenyataannya, dosen atau aparatus kampus yang kita temui setiap hari, secara tidak sadar kita hormati karena kedudukannya, bukan karena kualitasnya. Mereka layaknya seperti dewa yang kita takuti. Yang setiap saat bisa memakan kita hidup-hidup. Hingga akhirnya lahirlah dosen dan aparatus kampus yang anti kritik terhadap mahasiswanya.
Apa sebenarnya yang terjadi?? Kultur akademis yang seharusnya muncul secara dominan malah “gugur tenggelam” bersama jubah-jubah kemunafikan bersama laju transparansi dana yang tidak tahu menahu “juntrungannya”.
Seharusnya ada ruang dialogis yang bertanggungjawab untuk meluruskan jalan berkelok ini, sehingga muncul kenyamanan yang dapat dirasakan semua pihak hingga tidak akan ada lagi “miss communication” versi individu terhadap berbagai masalah yang dihadapi. Ini saatnya kita membuat perubahan!!!

( Chika )

0 komentar:

Posting Komentar

Kasiiiih koment yang membangun yaaah....biar tetep semangat nulisnya...hehehe...tp insya allah kita terima apapun juga yang penting Kalian isi buku tamu okay !!!