Sabtu, Januari 03, 2009

Waspadai, Bahaya Laten Terorisme

Ancaman bahaya terorisme, tidak hanya berakhir setelah di eksekusinya Amrozi CS beberapa waktu lalu, namun masih menghantui kita karena dengan satu alasan. Terorisme dapat muncul dimana saja dan oleh siapa saja. Oleh Karena itu, Sosialisasi terhadap Terorisme gencar dilakukan oleh pihak kepolisian. Seperti halnya sosialisasi yang diselenggarakan pada hari Rabu (26/11) lalu atas kerjasama pihak akademik UNPI dengan Polres Cianjur dan PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta. Tidak kurang dari 40 orang mahasiswa ikut terlibat dalam sosialisasi tersebut, nampak pula kehadiran Presma dan gubernur tiap fakultas.
Sesi diskusi merupakan yang paling ditunggu-tunggu, terbukti dari banyaknya mahasiswa yang bertanya seputar terorisme yang serta pergerakannya di mayarakat. Sontak, cukup membuat pembicara (Sukamat) keteteran dengan pertanyaan dari mahasiswa. Paling tidak, mahasiswa sebagai komunitas yang rentan menjadi target perekrutan massa teroris harus paham serta mengetahui indikasi terkait mengenai laju jalannya perkembangan terorisme. Terlebih seorang buronan kepolisian yaitu, Noerdin M Top masih berkeliaran bebas. Untuk itu, antisipasi dini dari sosialisasi terkait sangat dibutuhkan dan harus terus dilakukan

( Chika & Astri ).

0 komentar:

Posting Komentar

Kasiiiih koment yang membangun yaaah....biar tetep semangat nulisnya...hehehe...tp insya allah kita terima apapun juga yang penting Kalian isi buku tamu okay !!!