Senin, November 10, 2008

PPSK 2008

Mahasiswa adalah sebuah bingkai baru dalam perjalan hidup khususnya seorang siswa menjadi maha nya, mahasiswa adalah sebuah arti yang disebut agent of change atau juga disebut dengan agen perubahan, identik dengan idealismenya, jiwa muda, semangat tinggi, sehingga aplikasi menjunjung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi landasannya.

PPSK (Program Pengenalan Studi Kampus) tahun 2008 kali ini, cukup mempunyai perbedaan yang significant dengan PPSK tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya, untuk tahun 2008 ini PPSK secara murni diurusi oleh organisasi tertinggi di kampus yaitu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang sudah berdiri sejak bulan Juni lalu. Dengan ini, kepanitiaan yang terbentukpun berasal dari keanggotaan BEM sendiri, yaitu sebanyak 30 orang..Tema yang diangkat untuk menyambut penerimaan mahasiswa barupun dikemas dengan sedemikian rupa berdasarkan visi dan misi yang ingin diterapkan pada calon penerus tongkat estafet pendidikan di UNPI ini, yaitu : “MELALUI PPSK KITA WUJUDKAN MAHASISWA SEBAGAI INTELEKTUAL MUDA YANG KRITIS, DINAMIS dan MENJUNJUNG TINGGI TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI”.

Dengan mengusung tema tersebut diharapkan dapat menjadi gerbang awal bagi mahasiswa baru memasuki sebuah perguruan tinggi yang di dalamnya terdapat proses penanaman jiwa kritis, pelopor, perubahan, dan membangun system yang baik untuk manusia lainnya secara konsisten terhadap cita-cita bersama didalam Tridharma Perguruan Tinggi serta dapat dipertanggungjawabkan dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Jumlah peserta PPSK yang mencapai 169 orang dan tergabung dari 4 fakultas ini, diketuai oleh Mahendro Sulistyo (ME/7) yang sekaligus memegang jabatan sebagai Menteri Dalam Negeri dalam kepengurusan BEM UNPI. Mengenai penerapan disiplin dalam kegiatan PPSK yang berlangsung selama 2 hari (09-10/10/08) lalu dinilai sangat kurang, terbukti dari banyaknya maba yang kurang menghargai intruksi-intruksi yang diberikan oleh panitia termasuk pula berbagai tindak protes yang dilontarkan para maba seiring berlangsungnya kegiatan PPSK ini. Hal ini disinyalir pula sebagai parameter keberhasilan dalam membentuk jiwa-jiwa kritis sebagaimana tercanang dalam tema PPSK 2008. Meski begitu, kesolidan diantara maba kian terbentuk seiring dari suguhan acara yang terlaksana. Acarapun ditutup dengan acara halal bihalal sampai berburu tanda tangan panitia dan alumni yang meninggalkan berbagai kesan akrab dan hangat.
(c-k4)

0 komentar:

Posting Komentar

Kasiiiih koment yang membangun yaaah....biar tetep semangat nulisnya...hehehe...tp insya allah kita terima apapun juga yang penting Kalian isi buku tamu okay !!!